Main content

Rapat Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Kabupaten Banyuwangi

BANYUWANGI - Dalam upaya mengatasi permasalahan lalu lintas angkutan jalan serta membahas isu-isu strategis pengembangan transportasi darat di Kabupaten Banyuwangi. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuwangi melaksanakan rapat koordinas Forum LLAJ (Lalu Lintas dan Angkutan Jalan) di Kabupaten Banyuwangi. Rapat ini dilaksanakan pada hari Senin, 19 Oktober 2015 di Ruang Rapat Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dan dihadiri oleh segenap instansi subsektor Bidang Perhubungan Darat.

Rapat ini dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Perhubungan Darat, Harry Iswadi S.STP. "Rapat ini diadakan demi terlaksananya pembinaan dan penyelenggaraan Lalu Lintas dan Angkutan jalan, serta terlaksananya pengawasan dan penertiban Lalu Lintas dan Angkutan Jalan di Kabupaten Banyuwangi", jelas Harry. Adapun peserta rapat terdiri dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banyuwangi, Dinas PU Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Banyuwangi, Satlantas Polres Banyuwangi, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banyuwangi, Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Banyuwangi Unit PJR Banyuwangi Polda Jatim, UPT LLAJ Banyuwangi, UPT Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Bagian Perekonomian dan Bagian Hukum Setda Kab. Banyuwangi.

Adapun yang menjadi pembahasan pada pelaksanaan Forum LLAJ ini adalah terkait Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas pada ruas Jalan A. Yani Banyuwangi. Harry menyampaikan "Untuk mengurangi potensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas yang ada di Jalan A. Yani, ada beberapa simpul lalu lintas yang menjadi pehatian kami, antara lain adalah Roxy, Vionata, Apotik IMA Banyuwangi dan SMP Negeri 1 Banyuwangi."

"Penerapan rekayasa lalu lintas dan angkutan jalan, penataan parkir serta manajemen bongkar muat angkutan barang pada jam-jam sibuk lalu lintas pada simpul-simpul tersebut diharapkan mampu mengurangi potensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas." Jelas Harry.

 

(MAA)